Kata Pesan

SELAMAT DATANG DI DUNIA CERPEN KARYA SISWA MAN TULUNGAGUNG 1

Selasa, 21 Februari 2012

Ketika Cinta Berseru


Karya Latifatun Ni'mah
X Unggulan
MAN Tulungagung 1  


Ku lihat jam tanganku masih menunjukkan pukul 08.00 dini hari.Namun terik mentari pagi terasa hangat menusuk tulang suqmaku. Ku arahkan pandanganku ke depan pintu gerbang coklat dan ku kerahkan kakiku untuk masuk dengan langkah ragu. Hatiku berdetup kencang saat aku mulai menginjakkan kakiku di teras rumah bercatkan putih itu. Langkahku pun terhenti, hampirku gagalkan niatku untuk mengunjungi kediaman ustadz kebanggaanku. Namun dengan cepat ku urungkan niatku, tak sopan rasanya kalau aku tak melanjutkan silaturahmiku.
    Ku mulai mengayunkan tanganku dan ku ketuk pintu rumah ustadzku.     "tok..tok..tok..".Terdengar suara ketukan pintu.
    "Assalamu'alaikum".Sapaku.

Tak berselang lama suara lembut datang dari dalam rumah.
    "Wa'alaikum salam'.

    Ku mencoba menerawang lewat kaca rumah, namun yang terlihat hanyalah bayangan semu.Pintupun mulai terbuka. Gadis cantik nan anggun dengan jilbab hijau serta gaun agamis berdiri tepat di hadapanku. Hatiku tak henti - hentinya berdesir, tubuhku terpaku akan kecantikan gadis belia di depanku. Terlintas di benakku sosok Hanifa yang selama ini menjadi teman dunia mayaku, dia putri ustadz Bakri guru ngajiku, apakah ini yang namanya Hanifa?...
    "Ada yang bisa saya bantu?". Tanyanya sambil memandangku sejenak lalu menundukkan kepalanya kembali.
    "Oh..iya mbak..Uatadz Bakrinya ada?". Tanyaku dengan suara terbata.
    "Oh.. ada mas, mari masuk..". Jawabnya seraya memberi isyarat agar aku masuk.

    Ruang tamunya cukup sederhana, namun terlihat rapi. Di setiap sudut rumah terdapat lukisan ayat - ayat suci alqur'an yang dapat membuat nyaman orang - orang yang mengunjungi rumah tersebut.
    "Sebentar ya mas, saya panggilkan abah dulu". seraya pergi meninggalkanku duduk menatapnya.

    Astaghfirullah .. apa yang ku rasakan. Sudah terlalu jauh perasaanku  Ya Alloh, hindarkan aku dari perasaan yang dapat menimbulkan syahwat dan nafsuku
   
    Tak berselang lama Ustadz Bakri dan mungkin Hanifa muncul dengan membawa baki berisikan dua cangkir gelas.
   
"Oh.. Assalamu'alaikum Ustadz". Kataku sambil mencium punggung tangan ustadz Bakri.
    "Wa'alaikum salam, mari silahkan duduk".Jawabnya.
    "Silahkan di minum mas tehnya". Kata gadis itu.
    "Hanifa". Sapa Ustadz Bakri.
    "Iya Abah" Jawabnya.
    "Kenalkan ini Fauzi, santri abah di pesantren Al Hikmah". Kata Ustadz Bakri.

Aku tersipu malu dengan perlakuan ustadz Bakri.
   
    "Namanya Fauzi, dan Fauzi kenalkan ini Putri semata wayangku, Hanifa". kata Uatadz Bakri
Hanifa mengaggukkan kepala dengan tersenyum manis menatapku.
    "Hanifa ke dalam dulu abah, mas Fauzi, permisi". katanya sopan

    Hanifapun pergi meninggalkan kami berdua. Aku dan Ustadz Bakri berbincang - bincang cukup lama dan terkesan akrab. Maklim Ustadz Bakri adalah Ustadz paling bersahabat dengan para santri.
Hingga waktupun semakin sore dan aku pun berpamitan dengan mengucapkan salam.
    Sejak saat itu awal pertemuanku dengan Hanifa, akupun jadi lebih sering bersilaturahmi ke rumah Ustadz Bakri, entah apa yang aku rasakan saat ini. Akupun semakin resah dengan perasaan ini. Aku khawatir ini akan ,menimbulkan syahwat yang semakin menjadi - jadi. Akupun mencoba untuk memberanikan diri mengungkapakan perasaanku kepada Hanifa. Denga menghela nafas panjang ku mulai membuka HP ku dan ku SMS Hanifa. 

Assalamu'alaikum Dek Hanifa, apa kabar?

    Ku tunggu dengan jantung bergetar
SMS ku tak kunjung di balasnya. Hingga ku kirim SMS ku lagi untuk kedua kalinya, dan akhirnya Ifa pun membalasnya.

Wa'laikum salam mas Fauzi., Alhamdullillah Ifa dalam keadaan baik - baik saja. Kalau Mas Fauzi sendiri?

 amAlhamdullillah saya baik - baik saja dek, Ifa apa saya boleh bertanya sesuatu sama kamu?

Boleh mas, Insya Alloh jika Ifa bisa Ifa kan jawab pertanyaan dari Mas Fauzi

Apa salah jika seorang muslim mencintai seorang muslimah?


Isya Aloh tidak mas, hanya saja kita harus menjaga dan menghindari hal - hal yang dapat mengundang syahwat kita mas. Bukanlah Alloh menciptakan kaum Adam dan kaum Hawa untuk berpasang - pasangan, tapi kita juga tidak boleh menyalahgunakan hal tersebut

Hmm... iya dek aku mengerti apa yang kamu maksud. Dek sudah lama kita menjalin sillaturahmi melalui dunia maya. Dan aku sempat terpana melihat sosok wjah cantik dirimu saat pertama kali aku kerumahmu, dan aku sadar ini tak boleh terjaditapi aku ,memang benar benar mencintaimu dek Ifa

Astaghfirullah mas, apa mas Fauzi sadar akan perbuata mas. Mas Fauzi tahu sendiri kan. dalam islam tidak di benarkan memandang bukan muhrim dengan seksama. Dosa besar mas..

Maafkan aku dek, bukan maksudku membuatmu kecewa . Memang dalam Islam itu dilarang, tapi ini bikan kehendaku. Alloh telah mengatur ini semua dek. Aku sayang sama kamu Hanifa

Aku juga syang sama Mas Fauzi, tapi rasa ini hanya dari Adik kepada kakaknya. selebihnya belum saatnya Mas, Aku takut ini akan mengundang syahwat dan menimbulkan hal - hal yang di benci Alloh SWT

Aku mengerti dek.. aku sudah cukup lega mendengar pengakuan darimu

Jikalau memang mas Fauzi menyukaiku , tunggulah aku mas sampai aku benar - benar siap untuk mas Khitbah

Benarkah itu dek.. Insya Alloh aku akan senantiasa menantimu Ifa.. Terima kasih

Berterima Kasihlah kepada Alloh Mas, Karena Dialah yang mengatur segala urusan di dunia dan di akhirat. Sudah dulu mas, masih banyak pekerjaan yang belum ku selesaikan
Wassalamu'alaikum

Wa'alaikum salam

    Hatiku berbunga bunga tak henti - hentinya kubaca SMS dari Hanifa. Jikalau aku senantiasa menantinya, Alloh pasti akan menunjukkan jalan cerah bagi hubungan kita di masa yang akan datang, tanpa ada perbuatan - perbuatan yang sangat di murkai Alloh sebelum ku Khitbah Hanifa menjadi kekasih halalku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingin Menulis?

Bagi siswa-siswi MANTASA GREEN yang ingin menuangkan karya tulisnya, baik cerpen, tulisan ilmiah, dan coretan hati, bisa juga kritik dan saran bisa dikirim ke email: mantasagreen@gmail.com.

Komentar Perasaan